Ad Code

 


Bersama FITRAH Membangun Aceh Timur Yang Bersih Bersyariat

Aceh Timur – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur telah menetapkan nomor urut calon bupati dan wakil bupati. Pasangan Dr Firman Dandy, SE. M.Si – Tgk Mukhtar Ibrahim, S.Sos.I alias Abati Aramiah (Fitrah) mendapat nomor urut 4.

Fitrah bermakna bersih, suci jiwa dan rohani. Bagi Firman Dandy, Fitrah bukan sekedar slogan. Ia benar-benar ingin mewujudkan pemerintahan Aceh Timur yang bersih, profesional, dan berkeadilan. Jauh sebelum penetapan sebagai calon bupati, hal ini sudah dipaparkannya di hadapat pengurus berbagai partai politik, saat mendaftar.

“Kalau terpilih, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, kami akan membentuk satuan tugas penangan pelayanan, menyederhanakan proses birokrasi secara digital, menaksinalkan PPID, serta menentukan prioritas kebijakan beradarkan kebutuhan krusial yang mendesak,” jelas Firman Dandy saat menyampaikan visi misinya di DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, Senin, 27 Mei 2024.

Pria kelahiran Rantau Peureulak, Aceh Timur, 21 November 1977 ini menegaskan, good governance dan clean government akan diterapkan untuk mewujudkan Aceh Timur yang bersih dan bersyariat yang rahmatan lil alamin. Karena itu pula, ia menggandeng Ketua Majaelis Permusyawaratn Ulama (MPU) dan Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Timur, Tgk Mukhtar Ibrahim sebagai wakil.

“Pasangan kami ini tidak ada nomor satu, dua, apa lagi tiga. Kami dwitunggal untuk Aceh Timur yang berilmu, cerdas, Islami, bahagia, damai dan baraqah (Beribadah) di 2024-2029 sebagai pondasi kuat mencapai cita-cita besar Aceh Timur Meusaneut (ATM) di tahun 2045,” tambah Firman Dandy.

Untuk membangun Aceh Timur yang Beribadah dan Meusaneut, pasangan Fitrah ini akan memperkuat pendidikan nonformil berbasis dayah dengan memfasilitasi metode entrepreneurship bagi guru-guru pengajian. Memaksimalkan peran ulama dalam setiap pengambilan kebijakan daerah, serta memberikan subsidi dana pengajian umum untuk setiap kecamatan.

Lebih dari itu, jika dipercayakan untuk memimpin Aceh Timur, Fitrah juga akan mewujudkan percepatan pemenuhan standar pelayanan minimal yang berkaitan dengan pelayanan dasar bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta sosial.

Di bidang pendidikan, Fitrah akan mengelontorkan beasiswa spesikasi untuk menunjang pendidikan, menetapkan beasiswa spesialisasi tanaga kesehatan berdasarkan kebutuhan, menetapkan beasiswa skill untuk kebutuhan perusahaan daerah atau pihak ketiga yang beroperasi di Aceh Timur melalui magang dan kerjasama antar lembaga.

“Untuk itu kita akan petakan kembali data base, mendesain kembali, serta melakukan sinkronisasi. Semua berbasis data, sehingga tepat sasaran. Tim teknis juga akan dimaksimalkan untuk pemeliharaan dan pengawasan terhadap infrastruktur daerah,” tegasnya.
Close Menu