Ad Code

 


Pj Sekda Aceh Timur Mengikuti Rapat Koordinasi Pusat Dan Daerah Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah


Aceh Timur - Pj Sekretaris Daerah Aceh Timur Teuku Reza Rizki, SH, M.Si Didampingi Kepala Daerah Serta Kabag Perekonomian & SDA Setda Mengikuti Acara Rapat Koordinasi Pusat Dan Daerah Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah yang Dipimpin Oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Secara Zoom Meeting Bertempat Di Aula Setdakab , Idi. Selasa (17/10/2023).

Dalam rangka mewakili Menteri Perdagangan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Bapak Isy Karim menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat (3 Oktober). Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bertujuan memberi atensi kepada daerah yang ada di wilayah Indonesia yang memiliki angka inflasi yang tinggi, serta memaparkan beberapa upaya dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Upaya itu diantaranya menjalin kerja sama antardaerah, sidak pasar, operasi pasar murah dalam rangka pengendalian harga inflasi. Selain itu, Dirjen PDN juga memaparkan mengenai Permendag No.31 Tahun 2023 yang merupakan penyempurnaan dari Permendag No.50 Tahun 2020 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Turut hadir sebagai narasumber pada rapat koordinasi tersebut, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Bapak Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, Deputi II Bapanas, Bapak Andriko Noto Susanto, serta Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Ibu Amalia Adininggar Widyasanti. Pemerintah akan terus besinergi untuk dapat menjalin kerjasama antardaerah dalam rangka pengendalian harga inflasi, untuk mencapai capaian inflasi yang terkendali.

Close Menu