Ad Code

 


Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Dharmawanita Aceh Timur Gelar Donor Darah


Aceh Timur - Keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Timur menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di halaman kantor dekranasda Aceh Timur, Kamis (15/6/2023)

Donor darah itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2023.

Adapun tema yang dapat digunakan untuk kegiatan Donor Darah adalah "Berikan darah, berikan plasma, bagikan kehidupan, bagikan sering".

Sementara itu, Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Arfaiyah, S.IP T. Reza Rizki memyambut baik pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

"Insyaallah donor darah ini akan menjadi agenda tetap Dharma Wanita Persatuan setiap empat bulan sekali," kata Ny. Arfaiyah.

Menurut Ny. Arfaiyah kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk berbagi sesama.

"Organisasi DWP merupakan organisasi isteri para ASN yang program kegiatannya bukan hanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Namun juga untuk masyarakat umum," ujar Ny. Arfaiyah.

Lebih lanjut, Ny. Arfaiyah menyampaikan bahwa, Aceh Timur masih kekurangan darah, oleh karena itu Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat.

Selain itu, tambah Ny. Arfaiyah, DWP sebagai organisasi wanita yang ingin memberikan banyak manfaat tidak hanya melakukan kegiatan pertemuan rutin dan seremonial saja.

Katanya, adapun yang ikut donor diantaranya, ketua dan pengurus DWP, unit perangkat daerah dan Kecamatan.

"Alhamdulillah, dengan jumlah peserta yang ikut donor sekitar 50, namun yang bisa mendonor hanya 40 orang, sehingga memperoleh 40 kantong darah," demikian kata Ny. Arfaiyah.( Juanda)

Close Menu