Ad Code

 


Pembagian BLT DD, Desa Seumali Ranto Peruelak Berjalan Dengan Baik

ACEH TIMUR - Suasana berbeda terlihat dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kampung seumali, Kecamatan Ranto peureulak Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (11/4/2022).

Dimana sebelum menerima BLT DD, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wajib mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena aturannya begitu, mereka pun mengantri suntik Vaksin dosis pertama itu.

"Karena sudah ada peraturan menterinya bahwa setiap penerima bansos harus divaksin dulu. Untuk pembagian BLT DD ini ada 79 KPM, pembagian BLT DD hari ini adalah pembagian tahap pertama," kata Muzakir Keuchik Kampung Seumali

Masih ditempat yang sama Camat Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Mukhtardin, S.Sos.M.AP menjelaskan bagi KPM yang kondisinya sehat dari hasil pemeriksaan tim medis namun menolak divaksin, maka tidak akan diberikan BLT DD senilai Rp 300 ribu tersebut. "Sesuai dengan aturan jika penerima tidak mau divaksin tidak diberikan," jelasnya.

Mukhtardin menyatakan, rata-rata penerima BLT DD sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi dan belum ada yang menolak vaksin. Bahkan menurutnya ada beberapa warganya meski tidak menerima bantuan namun secara inisiatif meminta divaksin.

"Mudah-mudahan covid 19 segera berakhir, juga kepada masyarakat meski susah divaksin diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tandasnya.

Dalam penyaluran BLT, Kapolsek Ranto Peureulak Eko Suhendro, S.H bersama personil Polsek Miko pernandes Aipda turut memantau dan menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga Penerima BLT dan menyampaikan pesan agar Dana tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

Kapolsek Ranto Peureulak mewakili Aiptu M. Tamam mengatakan, Saat ini kita sedang melakukan penyaluran BLT Dana desa yang bagi Keluarga Penerima Manfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19

Dikatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini pasti dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. untuk itu kami pemerintah Kampung (desa) tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat penerima manfaat dapat mempergunakan bantuan ini sesuai kebutuhan.

”Gunakanlah bantuan Langsung Tunai (BLT) ini untuk kebutuhan keluarga, untuk membeli beras, susu, vitamin dan makanan yang mengandung gizi, agar Kondisi tubuh kita tetap sehat,” pungkasnya.

”Hari ini di wilayah Hukum Polres Aceh Timur Polsek Ranto Peureulak  yang melaksanakan penyaluran BLT-DD, bersyukur semua dapat berjalan dengan baik dan dalam penyaluran Bantuan langsung tunai ini warga penerima BLT DD wajib divaksin dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek Ranto Peureulak yang mewakili Aiptu M. Tamam, Keuchik Kampung  seumali muzakir,  camat Kecamatan Ranto Peureulak mukhtardin S. Sos. M. Ap, Danramil Kapten  Wagimin, Bhabinkamtibmas Kampung seumali, Tim medis Puskesmas Ranto Peureulak,Perangkat Kampung, dan Para Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD. (Juanda) 
Close Menu